Nasib game FPS terpopuler tahun 2009 di tahun 2022!

  


Tidee-Sobat gamers... kalian pasti sudah tahu dengan game FPS yang sempat populer pada masanya di tahun 2009, yupss benar sekali, Point Blank, salah satu game FPS yang banyak dimainkan oleh orang-orang.

 Pada saat itu belum terlalu banyak orang yang memiliki game pada smartphonenya, mereka lebih sering datang menuju warnet maupun rental PS untuk memainkan beberapa game kesukaannya, dan salah satu game yang sangat digemari di warnet ialah Point Blank, game FPS Online yang memiliki berbagai macam senjata, karakter, map, dan juga mode permainan. Game ini dirilis di Indonesia pada tahun 2009 oleh PT. Kreon melalui Gemscool. Sobat gamers yang pernah memainkan game ini pasti tidak asing dengan Gemscool, yups, karena untuk memainkan game ini, kita harus mengunjungi situs Gemscool agar bisa mendaftar untuk memainkan gamenya. Namun, saat ini Gemscool telah menutup layanannya, dan Point Blank sendiri telah berganti selama 2 kali pengembang, pertama pada 30 Juni 2015 dari Gemscool diganti oleh Garena, kemudia setelah Garena, pada 30 November 2018 dikelola oleh Zepetto.

    Pasti banyak sekali kenangan yang dirasakan bila memainkan game ini saat masih dikelola oleh Gemscool. ini dia, mimin akan memberi beberapa ingatan nostalgia saat bermain Point Blank, simak yaa beberapa ingatan mimin ini.


1. Memulai game

 Saat membuka Point Blank, biasanya kita harus Check dahulu sebelum memulai (Start), ini  sih biar mainnya lancar aja, tapi sebenernya mimin juga kurang tahu kenapa harus klik Check dulu. Kemudian, akan terbuka windows baru yang memperlihatkan beberapa gambar dengan informasi event yang sedang berlangsung. Setelah loading selesai, kemudian diarahkan ke layar untuk login, setelah itu kita memilih server yang akan kita mainkan. Biasanya nih, kalau kita main satu warnet, kita bisa janjian servernya sama temen-temen biar bisa mabar, misal main di sever publik 007, bahkan waktu itu mimin sama temen satu kecamatan punya server khusus, jadi satu kecamatan mimin maennya ya di satu server itu.

2. Persiapan 

    Habis login dan milih sever, biasanya kita memilih maps mana yang akan kita pakai untuk bermain. Kalau dulu mimin sering main di map luxville (bom mission). Tapi kalau lagi pengen banyak nge-kill, mimin biasanya main di mode Death Match, maps nya di Mini Indonesia (map baru waktu zaman Gemscool) kalau gak mimin biasa main di Library buat have fun. Nah, tapi kalau pengen cepet naik pangkat, orang-orang biasanya milih map Holispot, karena kalau main disini kita bisa dapet banyak Exp biar pangkatnya cepet naik, apalagi kalau masih pangkat tengkorak wkwkwk kalau pengen cepet naik harus main di Holispot. tapi sekarang beda, kalau pengen naik pangkat, tinggal nge-gb aja, tapi ini malah yang bikin gak asik. Yang terakhir sebelum main, kalau kebetulan jadi RM (Room Master) kita bisa nentuin nih peraturan apa aja yang boleh dimainin, seperti boleh pakai bom, kamera setelah kita mati dan masih banyak lagi. 

    Oh iya satu hal lagi, yang paling kesel itu, pas lagi ngebet pengen main, tapi RM nya lama klik Mulai, padahal kita udah klik Ready....!!!

3. In Game

    Nah, ini dia yang terakhir, main gamenya. 

Banyak banget tipe orang bermain game ini, salah satunya tipe bermain mimin. Dulu mimin sering pake Shotgun, alesannya sih terlalu aneh, karena komputernya ga kuat kalau dipake main senjata kaya Kriss Svd, bahkan K-1 dan K-2 pun susah dimainkan. Jadi mimin sering pake SG, apalagi SG puter (M1887), karena mobilitasnya lebih cepet dibanding Spass, dan damage nya lebih gede dari ada SG kopong. Main SG-nya gak sembarangan, biar tembakannya bisa keluar cepat ketika musuh datang, biasanya orang klik "q" di keyboard biar reload pelurunya cepet. Tapi mimin ngerasa keganggu, jadi mimin rubah "q" nya jadi klik kanan di mouse, ehehehe. 

    Paling kesel kalau ketemu cheater di game. Dulu yang paling sering keluar adalah cheat WH, ini cheat paling nyebelin karena musuh bisa tau letak posisi kita. Tapi yang paling licik adalah cheat auto aim, kita baru idup eh tiba-tiba mati lagi -_-. . Ah, kalau di inget-ingetm banyak banget yang bikin nostalgia, apalagi dari ulah para cheater itu, bikin nostalgia banget wkwkwk.


Okee, mungkin cukup sampe sini dulu yaaa nostalgia-nya, kalau dari sobat gamers ada yang ingin sampaikan, boleh sampaikan di kolom komentar, dan kalau ingin menunggu kelanjutan cerita nostalgianya, mimin tunggu di kolom komentar ya, kalau berminat mimin akan segera bikin kelanjutannya, see you gamers... 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak